Tipe-Tipe Restoran Keluarga yang Nyaman Dikunjungi

tipe-tipe restoran keluarga yang nyaman dikunjungi

Makan bersama keluarga di restoran tentu menjadi agenda keluarga yang menyenangkan. Sayangnya, memilih restoran yang cocok untuk keluarga bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai hal yang dipertimbangkan saat makan di restoran bersama keluarga. Nah, tipe restoran keluarga ini bisa dilihat dari fasilitas yang disediakan oleh restoran tersebut. yuk, ketahui tipe-tipe restoran keluarga berikut ini!

Tipe-Tipe Restoran Keluarga dengan Segala Fasilitiasnya

Berikut tipe-tipe restoran keluarga yang harus kamu ketahui:

1. Restorannya Luas

Tipe restoran keluarga yang pertama adalah restorannya yang luas. Saat makan bersama keluarga, biasanya anggota keluarga yang ikut jumlahnya akan banyak. Maka dari itu, restoran yang luas menjadi salah satu tipe dari sebuah restoran keluarga.

Restoran yang luas dengan banyak kursi dan meja yang ukurannya beragam juga penting dimiliki oleh sebuah restoran keluarga. Restoran yang luas dan meja kursi yang jumlahnya banyak dan ukurannya beragam akan bisa menampung pengunjung yang biasanya datang dalam jumlah yang besar.

2. Porsinya Besar

Porsi makanan yang besar juga menjadi tipe atau ciri dari sebuah restoran keluarga. Makanan dengan porsi yang besar ini akan membuat seluruh anggota keluarga bisa mencicipi setiap menu yang dipesan. Hal ini tentu cocok untuk pengunjung restoran yang datang bersama dengan anggota keluarga dalam jumlah yang besar.

3. Menu Beragam

Selain porsi makanan yang besar, restoran keluarga juga biasanya memiliki menu yang beragam. Sehingga setiap anggota keluarga bisa menyantap menu yang bervariasi saat makan bersama di restoran. Menu yang beragam ini juga membuat setiap anggota keluarga bisa ikut makan, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, hingga para kakek dan nenek.

4. Ramah Anak

Tipe restoran keluarga juga tidak lepas dari ciri yang keempat, yaitu ramah untuk anak-anak. Restoran keluarga yang ramah anak ini biasanya memiliki berbagai permainan yang bisa digunakan anak-anak. 

Selain arena bermain yang bisa digunakan anak-anak, restoran keluarga juga biasanya memiliki area yang aman bagi anak-anak. Tujuannya tentu agar keluarga dan anak-anak bisa bermain, berjalan-jalan, dan makan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, restoran keluarga yang ramah anak juga biasanya memiliki berbagai fasilitas menarik lainnya untuk anak-anak. Misalnya seperti adanya gambar untuk diwarnai.

5. Parkir Luas

Tidak jarang, keluarga yang makan di restoran keluarga datang dalam jumlah banyak, bahkan rombongan. Nah, biasanya kendaraan yang dipakai juga banyak. 

Inilah sebabnya, penting bagi sebuah restoran keluarga untuk memiliki tempat parkir yang luas. Parkiran yang luas diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan para pelanggan yang ingin bersantap di restoran itu.

Selain tempat parkir yang luas, restoran keluarga juga sebaiknya memiliki akses jalan yang mudah dari tempat parkir menuju restoran. Misalnya seperti jalan yang tidak menanjak, tidak menurun, atau tidak memiliki banyak anak tangga. Akses jalan yang mudah ini tentu akan sangat membantu bagi anggota keluarga yang sudah tua, memakai alat bantu jalan, atau untuk anak-anak.

6. Bahan Makanan Segar

Restoran keluarga tidak hanya bisa dilihat dari tempat dan berbagai fasilitas yang disediakan saja, tapi juga bisa dilihat dari bahan makanan yang digunakan. Jika ingin makan di restoran keluarga bersama anggota keluarga, kamu harus memastikan bahwa restoran tersebut menggunakan bahan makanan yang segar untuk makanan yang disajikan.

Penggunaan bahan makanan yang segar ini tentu akan membuat makanan terasa lebih nikmat dan aman untuk dimakan, terutama menu makanan seafood. Tahukah kamu kalau kesegaran bahan makanan juga akan mempengaruhi kualitas makanan? 

Misalnya, rasa makanan yang menggunakan ikan segar tentu akan lebih nikmat dibandingkan dengan makanan yang menggunakan ikan yang sudah tidak segar.

Selain itu, bahan makanan yang tidak segar akan meningkatkan risiko keracunan makanan. Tentu kamu ingin setiap anggota keluarga mengonsumsi makanan yang nikmat dan aman dikonsumsi, bukan?

7. Pelayanan yang Ramah dan Cepat

Restoran keluarga biasanya akan ramai pada waktu-waktu tertentu, seperti saat akhir pekan atau saat liburan. Maka dari itu, penting bagi sebuah restoran keluarga untuk memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. 

Pelayanan yang ramah dari setiap staf yang ada di restoran tentu akan menambah kenyamanan kamu dan setiap anggota keluarga yang mengunjungi restoran tersebut. Sedangkan pelayanan yang cepat tidak akan membuat pengunjung menunggu lama untuk makanan yang dipesannya.

Tips Memilih Restoran Keluarga

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan menentukan restoran keluarga yang cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan dan liburan mendatang, bisa menyimak tips memilih restoran keluarga berikut ini:

1. Tanyakan Kepada Orang Lain

Tips atau cara pertama dalam memilih restoran keluarga yang tepat adalah dengan menanyakan kepada orang lain yang sudah pernah mengunjungi restoran yang ingin kamu datangi. Bertanya kepada orang lain akan membuat kita jadi tahu pendapat dan pengalamannya saat makan di restoran keluarga tersebut.

Selain itu, bertanya langsung ke orang lain juga bisa membuat kita mendapat saran atau masukan lain tentang restoran keluarga yang cocok untuk dikunjungi.

2. Telepon Langsung ke Restoran

Selain bertanya kepada orang lain, kita juga bisa bertanya langsung ke restoran, dengan cara telepon ke restoran yang akan dituju. Saat menelepon restoran, kamu bisa menanyakan berbagai fasilitas yang ingin kamu dapatkan saat makan di restoran. 

Telepon langsung ke restoran juga memungkinkan kamu untuk memesan tempat dan makanan saat restoran tersebut dirasa cocok dengan apa yang kamu mau.

3. Cari Informasi di Internet

Tips terakhir dalam memilih restoran keluarga yang nyaman adalah dengan mencari berbagai informasinya di internet. Bisa melalui akun sosial media yang dimiliki oleh restoran tersebut, lewat Google Maps, maupun lewat website resmi restoran tersebut.

Mencari informasi di internet akan membuat kamu jadi mengetahui restoran keluarga yang akan dituju. Selain itu, biasanya website resmi restoran juga menyediakan berbagai informasi lengkap mengenairestoran, termasuk fasilitasnya.

Bebek Pondok Galih Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Nah, salah satu restoran keluarga dengan berbagai fasilitas yang sudah disebutkan di atas tadi bisa kamu temukan di Restoran Bebek Pondok Galih. Fasilitas restoran dan beragam menu makanan yang disediakan akan membuat keluarga nyaman saat berkunjung dan bersantap di sini.

Restoran Bebek Pondok Galih memiliki suasana pedesaan yang dekat dengan sawah, sehingga suasananya tentu nyaman untuk keluarga. Selain itu, di Restoran Bebek Pondok Galih juga tersedia berbagai menu khas Lombok dengan berbagai menu olahan bebek, ayam, ikan, dan berbagai sayuran dengan bahan-bahan yang tentunya segar.

Bagi kamu yang sedang berada di Lombok dan ingin berkunjung ke Restoran Bebek Pondok Galih, ada dua cabang yang bisa menjadi pilihan. Cabang pertama ada di Rembiga Jl. Dakota no. 7, Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (087739861527). Sedangkan cabang kedua ada di Jl. Gajah Mada no. 9, Jempong, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (087765888008).

Artikel Terkait:

15 Tips Mengisi Waktu Luang Bersama Keluarga

12 Ide Kegiatan Mengisi Waktu Luang Anak

Facebook
WhatsApp
Email