Rekomendasi Hotel di Mataram Lombok

hotel di mataram lombok

Lombok sekarang ini menjadi idaman baru bagi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebab, apabila datang ke Bali, sekarang sudah sangat terlalu ramai. 

Berbeda dengan Bali, Lombok masih sepi tetapi keindahan alamnya tidak kalah dengan Bali. Apalagi sekarang sudah banyak hotel di Mataram Lombok yang dibangun untuk penginapan bagi para wisatawan.

Nah, kira-kira apa saja hotel yang bisa digunakan untuk penginapan selama liburan di Mataram Lombok? Baik untuk berlibur menikmati pantai yang indah dan bagaikan surga ataupun melihat turnamen motoGP di sirkuit Mandalika.

Daftar Hotel di Mataram Lombok

Berikut daftar Hotel di Mataram Lombok yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Hotel Hart

Hotel ini berlokasi di Jalan Arjuna Nomor 14 Cakranegara Barat, Mataram, Lombok. Untuk biaya per malamnya, hanya dibandrol dengan harga Rp200.000 per malam dan sudah termasuk ke dalam Hotel Bintang 3.

Fasilitas yang ditawarkan pun juga sangat bervariasi serta lumayan lengkap untuk hotel bintang 3. untuk lokasi sendiri, Hart Hotel yang terletak di pusat kota sehingga wisatawan menuju ke objek-objek wisata di Lombok. Memiliki pelayanan yang ramah kepada pelanggan, Hart Hotel menjadi hotel bintang kelas bintang tiga yang digemari oleh wisatawan sebab murah dan fasilitas juga lengkap.

2. Hotel Grand Madani

Hotel Grand Madani, merupakan hotel yang sangat ramah untuk para muslim. Mengapa? Sebab, hotel ini memang dirancang dan menjadi hotel pertama yang fokus pada wisatawan muslim yang berlibur di Lombok. 

Lokasi hotel Grand Madani terletak di tengah kota mataram sekaligus dekat dengan masjid islamic center yang menjadi ikon kota ini tepatnya di Jl. Udayana No.20 Kota Mataram, Lombok. Apalagi orang Indonesia kebanyakan muslim, maka akan sangat terbantu dengan adanya hotel ini.

Grand Madani Hotel menyediakan 59 kamar yang nyaman dan juga sudah dilengkapi dengan alat sholat, al quran dan juga lainnya. Fasilitas lainnya yang ditawarkan hotel ini adalah kolam renang telaga kautsar, kamar & suites serta ruang rapat apabila dibutuhkan. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp275.000,- per malam.

3. Surya Hotel Mataram

Hotel sederhana ini berlokasi Jl. Harimau No.26, Pejanggik, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yaitu berjarak 2 km dari Islamic Center NTB dan 4 km dari Museum Negeri Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas yang disediakan antara lain, kamar minimalis yang sudah dilengkapi Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Terdapat kafe kasual yang menyajikan masakan Asia dan Barat. Apabila butuh untuk pertemuan bersama, hotel ini juga menyediakan layanan ruang rapat yang bisa dipesan oleh pengunjung.

Harga per malam untuk hotel ini sebesar Rp300.000,-

4. Favehotel Langko Mataram

Rekomendasi hotel di Mataram Lombok yang selanjutnya adalah Favehotel Langko Mataram. Hotel ini sudah masuk di Hotel Bintang 3 yang memiliki harga cukup murah dan ramah di kantong serta mudah dalam pesan kamarnya sebab bisa dipesan juga melalui website resminya di www.favehotels.com. 

Nah, ini juga cocok untuk yang muslim sekaligus ingin dekat dengan masjid ikonik dari Mataram, yaitu Islamic Center. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk sampai di sana.

Lokasinya terletak di Jl. Langko no 21-23, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara, 83125, Indonesia termasuk tengah kota mataram. 

Selain untuk tidur, disini juga tersedia Lime Cafe & Restaurant yang buka dari jam 06.30 - 23.00 serta Blue Lotus Spa untuk pijat terapi dan perawatan langsung dari spesialis. Untuk sewa per malam, hanya perlu mengeluarkan biaya Rp300.000 an saja.

5. Hotel Grand Legi Mataram

Hotel Grand Legi Mataram ini terletak di pusat kota Mataram, yaitu di Jl. Sriwijaya No. 81 Mataram Lombok, yang berjarak kurang dari 45 menit dari Bandara Internasional Lombok sehingga untuk akomodasi juga mudah serta dekat.

Sumber gambar http://www.grandlegihotels.co.id/

Layanan dan fasilitas yang disediakan cukup lengkap di hotel ini, yaitu dilengkapi dengan TV layar datar, layanan kamar 24 jam, TV kabel dengan saluran lokal dan internasional, mini bar, fasilitas pembuat kopi, teh dan minuman lainnya, pengering rambut,  toko obat dan layanan antar jemput dari bandara.

Untuk makan, tersedia juga sarapan, makan siang dan makan malam yang dapat dipesan di cafe cakra. Memang sedikit mahal untuk hotel ini sebab fasilitas yang diberikan juga lumayan lengkap. Untuk harga supaya murah bisa pesan di pemesanan online seperti traveloka, agoda, dan lainnya dengan memanfaatkan promo.

6. Griya Asri Hotel Mataram Lombok 

Griya Asri Hotel merupakan hotel yang menawarkan kemudahan akses dari bandara menuju hotel sehingga tidak perlu bingung mencari akomodasi. Jika menggunakan mobil pribadi pun, sudah disediakan parkir yang luas dan gratis.

Hotel ini berlokasi di Jl. Pendidikan No 58, Mataram, Lombok, Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap sesuai kebutuhan, yaitu kamar yang telah dipasang TV kabel, WIFI, Lemari Es, layanan 24 jam, bar dan laundry.

Selain fasilitas kamar, wisatawan juga bisa menyewa sepeda untuk jalan-jalan mengelili kota serta kolam renang.

7. Hotel Lombok Raya

Fasilitas unggulan Hotel Lombok Raya ini terdiri dari 264 kamar, 2 ballroom dan 9 ruang pertemuan, gratis Internet WIFI super lancar, kolam renang, fitness center, spa & massage serta laundry.

Dari segi keindahan, ternyata lokasi hotel ini cukup bagus untuk melihat pemandangan dari Jendela kamar. Di sebelah timur Lombok Raya Hotel Anda pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan yang masih hijau dan asri dan sebelah barat Anda bisa melihat panorama pantai Lombok. Selain itu, jika ingin berlibur ke Pantai Senggigi juga sangat dekat hanya perlu 25 menit perjalanan kendaraan bermotor.

Alamat lokasi hotel ini berada di Jalan Panca Usaha 11, Mataram 83231 Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Jika ingin melihat lebih lanjut mengenai harga bisa kunjungi website https://lombokrayahotel.com/

8. Guest House Rumah Lombok Syariah

Bukan hotel yang bintang 5, tetapi hanya rumah untuk menginap bagi yang berpikir mengenai budget. Rekomendasinya adalah Guest House Rumah Lombok Syariah.

Guest House Rumah Lombok Syariah terletak di Mataram tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.20, Rembiga, Timur, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Penginapan ini menawarkan banyak fasilitas, antara lain akomodasi dengan teras, Wi-Fi gratis, dan tempat parkir pribadi gratis untuk Anda yang berkendara. 

Akomodasi ini terletak sekitar 3 km dari Pasar Cakranegara, 4,1 km dari Islamic Center Lombok, dan 5 km dari Pura Meru. Akomodasi ini berjarak 9 km dari Lombok City Centre dan 14 km dari Pura Narmada.

Itulah 8 rekomendasi Hotel dan Penginapan di Mataram yang bisa dijadikan pilihan apabila ingin berlibur di pulau yang disebut dengan surganya tempat wisata ini. Perhatikan baik-baik saat memilih hotel dan pastikan riset dengan baik supaya sesuai dengan ekspektasi saat pesan. Semoga bermanfaat.

Kulineran di Lombok

Setelah seharian berlibur dengan mengunjungi banyak sekali tempat wisata alam, belum cukup rasanya kalau belum menikmati kuliner yang pastinya bisa dikenang dan memiliki jenis menu yang banyak di Lombok. Banyak loh, kuliner yang ada di Lombok. 

Bebek Pondok Galih menjadi salah satu kuliner lombok yang bisa kamu tuju untuk memuaskan kulineran di Lombok. Selain menawarkan kelezatan hidangan, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati suasana yang sejuk pinggir sawah serta mengedepankan suasana restoran keluarga

Langsung saja nikmati kuliner terbaik di Lombok hanya di restoran Bebek Pondok Galih, menyediakan aneka olahan bebek, ayam, ikan dan menu lainnya beserta dengan fasilitas yang sangat lengkap. Cocok untuk para wisatawan yang butuh tempat luas dan menikmati enaknya kulineran di lombok.

Artikel Terkait:

Rekomendasi Kuliner di Lombok yang Harus Kamu Coba

10 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lombok yang Sebaiknya Kamu Beli

7 Destinasi Wisata di Sembalun Lombok, Rugi untuk Dilewatkan

15 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Facebook
WhatsApp
Email